About Me

Fakta menarik Mengenai Sepatu Vans


Merupakan hal yang tidak aneh apabila melihat anak muda baik pria ataupun wanita memakai sepatu sneakers, dengan ciri khas alas karet yang tidak menimbulkan bunyi saat dipakai yang menjadi nama dari sepatu senakers sendiri. Ada banyak sepatu senakers yang bisa dipilih dengan berbagai merk seperti sepatu vans yang menjadi sepatu favorit banyak orang. Maka dari itu tidak usah heran jika mulai dari model pertama sampai model terbarunya pasti ditunggu tunggu, terutama untuk mereka sebagai penggilan Vans. 

Merk sepatu sneaker ini memang sangat identic dengan olahraga ekstrim asal Amerika yaitu Skateboard. Namun sekarang ini Vans tidak harus dipakai oleh para penggila olahraga ekstrim saja, melainkan juga untuk semua kalangan. Tapi tidak banyak tahi jika awalnya produk sepatu sneakers ini pernah bangkrut karena kesalahan strategi pemasaran. Ada beberpa fakta menarik daru sepatu yang digiali anak muda ini.

Yang pertama memang Vans Selalu identic dengan olahraga ekstrem, seperti yang sudah diketahui diatas. Pada tahun 1970 sepatu ini memang banyak dilirik oleh para penggila olahrga ekstrim seperti Skateboard dan juga BMX yang memilih Vans untuk melengkapi sepatunya dengan material kulit pada bagian kaku dan juga tumit agar lebih nyaman saat dipakai. Pada tahun 1975 Vans kemudian memebuat sepatu custom untuk mereka yang hobi bermain skateboard dengan memodifikasi punggung dan juga kerah sepatu yang empuk serta kombinasu warna yang semakin beragam. Vans saat oni juga sering mensponsori event event besar skateboarding, bahkan saat ini mereka mempunyai program kompetisi kelas dunia untuk para skater bernama Vanspark series.

Selain Identik dengan Olahraga ekstrem dan sepatu sneakers berkualitas, dulunya Vans merupakan perusahaan karet. Yang didirikan oleh dua bersaudara, paul dan juga james van Doren yang bernama The Van Doren Rubber Company. Mulai beralih pada tahun 1966, perusahaan karet tersebut kemudian beralih menjadi perusahaan Sneaker Vans yang didirikan di Anaheum, California, Amerika serikat. Saat pertama kali dibuka merka hanya menerima pensanan melalui sistem pre-order, dan saat itu juga merkea mendapat pesanan sebanyak satu lusin pasang sepatu. 

Hal lain yang menarik adalah Vans juga sempat bangkrut, saat kepemimpinan james yang ingin membuat vans menjadi merek sepatu atletik seperti niker dengan memproduksi sepatu atletik mylai dari sepakbola hingga basket. Bukan hanya ity saja gamer juga ingin membutat sepatynta mempunyai kualitas yang lebig bagus dari Nike. Nah karena hal ini menjadikan proses produksi nya menelan biaya yang banyak. Dan sepatu atletik Vans malah tidak terjual karena sepatu atletik sudah dikuasai merk lain sepeti Nike, Adidan dan juga puma. 

Vans juga awalnya tidak mempunyai nama model pada sepatunya. Saat pertama kali dirilis. Vans tidak menamai masing masing spatunya, melainkan memakai nomor seru untuk model Vans Aunthenticm awalnya juga dikenal dnegan nama Style #44 dan bertahun tahun kemudian Vans era hyga mengikutinya dengan nama Style #95 di tahun 1976. Saat ini bukan hanya menyediakan custom untuk para skateboarder. Seiring majunya zaman, Tepatnya pada tahun 2004 anda juga bisa memilih sepatu vans dengan pattern dan juga motif sesuai dengan keinginan kita, mulai dari motif kotak-kotak, polka dots, sampai garis garis. Hal ini bisa anda dapatakan langusng via website vans nya sendiri.

Post a Comment

0 Comments